Jul 4, 2012

Mengenal Hard Copy Device Dan Soft Copy Device

Share on :

Mengenal Hard Copy Device Dan Soft Copy Device
Pada dasarnya hard copy device dan soft copy device merupakan output device (Alat Pengeluaran) tapi,keduanya memiliki perbedaan.Pada Hard Copy Device alat pengeluaran yg digunakan untuk mencetak tulisan, grafik atau gambar pada media pencetak.Alat hard copy device pada umumnya yang digunakan adalah printer. Sekarang banyak jenis-jenis printer yang memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing.Selain printer juga ada plotter, yaitu alat cetak yang mempunyai kemampuan dan kualitas, baik dalam mencetak grafik atau gambar dan mampu mencetak dalam ukuran besar. Plotter Biasanya menggunakan Pen
plotter. Selanjutnya adalah Soft Copy Device, merupakan output device (alat keluaran) yang digunakan untuk menampilkan tulisan,image/gambar maupun suara melalui media sof t (lunak) berupa sinyal elektronik.Contohnya soft copy device, adalah video display atau yang disebut dengan nama (monitor) dan speaker untuk suara.



Sumber: Planktoon



Photobucket

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. mantap gan infonya
    jadi nambah ilmu saya nih....tentang dunia komputer
    mksh sharenya gan,sukses slalu buat anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan makaish jg n' salam sukses dr saya...

      Delete

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan Blog ini. dan jangan tinggalkan spam atau link hidup. Terima Kasih!!!

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner